TANYA/JAWAB

TENTANG TRANSAKSI

Apabila nomor yang saya masukkan salah, apakah bisa dibatalkan?
Tidak bisa dibatalkan. Jadi kesalahan pengisian nomor dan kode voucher menjadi tanggung jawab reseller. Pastikan sebelum mengirimkan SMS nomor dan kode voucher sudah benar.

SMS balasan lama sekali ada apa ya?
Ada beberapa kemungkinan:
-Gangguan dari provider SMS sehingga SMS Anda sukar untuk masuk ke sistem kami
-Gangguan dari provider SMS sehingga SMS balasan dari kami sukar untuk masuk ke Anda
-Gangguan dari supplier kami, sehingga kami lama mendapatkan balasanSistem dari beberapa supplier kami adalah mereka memberikan report setelah pulsa masuk ke pelanggan, jadi bila sampai terjadi keterlambatan report karena masalah report dari supplier kami, maka silahkan Anda tunggu saja. Selama menunggu jawaban dari supplier kami, saldo Anda sudah terpotong. Namun apabila gagal, nantinya saldo Anda akan kami kembalikan.

Apabila tidak ada SMS balasan bolehkah saya mengulangi SMS untuk permintaan pulsa ke nomor yang sama, kode dan nominal yang sama?
Boleh Anda ulangi, karena sistem kami hanya memungkinkan transaksi ke nomor yang sama dan nominal yang sama cuma sekali dalam 1 hari.

Transaksi saya selalu gagal bagaimana solusinya ?
-Cek pulsa handphone Anda. Bisa jadi pulsa Anda habis, sehingga SMS gagal terkirim
-Cek masa aktif handphone Anda. Bisa jadi masa aktif lewat, sehingga HP tidak dapat digunakan
-Cek apakah pin sudah benar
-Cek apakah kode voucher sudah benar, mungkin jadi kode voucher salah
-Cek apakah nomor tujuan pengisian pulsa sudah benar
-Cek perintahnya, mungkin kelebihan atau kekurangan karakter pada SMS Anda
-Cek apakah nomor SMS Center sudah benar
Kemungkinan sistem dari kami ataupun dari supplier kami mengalami gangguan

Saldo saya berkurang, tapi voucher belum masuk ke pembeli. Bagaimana solusinya?
Pastikan nomor HP pembeli sudah benar
Jika sudah benar, berarti kemungkinan ada ‘pulsa delay’, lakukan prosedur komplain atau jika CS kami Online langsung saja nanti akan segera kami kroscek.

Bagaimana prosedur komplainnya ?
a Tanyakan kepada pelanggan Anda apakah sudah masuk atau belum dan cek pulsa pelanggan.
b Bila belum masuk, cek posisi saldo deposit Anda. Ketik SAL kirim ke SMS Center. Contoh SAL 1111
c Bila saldo sudah terpotong, silahkan Anda tunggu sekitar 10 menit.
d Bila dalam waktu 10 menit pulsa belum masuk, coba Anda tanyakan ke CS masing-masing operator dari HP pelanggan(misal Simpati/AS 116, Mentari 505, Im3 300, Flexi 147, XL 817/818, Fren 888, Esia *999, Starone 111, Three 123)
e Bila belum masuk, mintalah pelanggan Anda untuk menunggu 1 x 24 jam. Karena kadang terjadi delay pulsa karena sistem dari operator yang ada. Atau langsung komplainkan ke CS kami via Yahoo! Messenger.
f Bisa juga komplain kepada kami melalui SMS dengan format INFO Pesan Andakirim ke SMS Center.
Contoh : INFO.TRX s20 081325852853 vsn 10090812456 tgl 10sep08 blm masuk,saldo terpotong. mohon dicek/refund !!! trims
g Kami akan segera kembalikan ketika kami sudah mendapatkan pengembalian deposit dari supplier kami. Masa pengembalian saldo deposit Anda tergantung dari sistem dari masing-masing operator yang ada.
h Mohon mengikuti aturan prosedur komplain ini!

Bagaimana kita tahu voucher sudah masuk atau belum ke pelanggan?
Mula-mula pelanggan akan mendapatkan pemberitahuan pengisian pulsa dari operatornya. Dan Anda setelah itu akan menerima pemberitahuan dari kami keberhasilan pengisian pulsa.

Kalau ada pulsa yang tidak masuk siapa yang salah?
Kami hanya meneruskan pemberitahuan dari operator masing-masing. Jadi apa yang dilaporkan masing-masing provider telekomunikasi kepada kami, itu juga yang kami laporkan kepada pelanggan Anda. Demikian juga pengembalian deposit, kami melakukan pengembalian deposit setelah kami menerima pengembalian deposit dari operator telekomunikasi. Sering kali pelanggan salah mengartikan bahwa kesalahan ada di pihak toko/supplier, tetapi sesungguhnya kita semua hanya meneruskan apa yang diberitakan oleh pihak operator. Mari kita didik bersama-sama pelanggan kita.

Apakah perlu men-setting SMS pada posisi delivered 1 jam?
Tidak perlu karena sistem kami sudah mengeset apabila terjadi keterlambatan sms anda kekami yang lebih dari 30 menit akan gagal, dan anda harus mengulang transaksi kembali bila ingin transaksi anda ingin di proses.

Biaya apa saja yang harus saya tanggung untuk pengisian pulsa ?
Anda terkena biaya SMS seperti Anda mengirimkan SMS normal kepada rekan Anda, yaitu untuk Jempol Rp 99,- (tarif normal), tarif murah Rp 45,-. Untuk XL bebas xtra , gratis SMS dengan dengan quota SMS gratis. Untuk IM3 menggunakan SMS biasa Rp 88,- atau Rp 40,- (pulsa 200 SMS). Untuk AS biaya SMS Rp 88,-
Untuk reply SMS transaksi dari kami GRATIS. Ada beberapa pihak pemberi layanan all operator mengenakan biaya replay SMS yang besar, sehingga mengurai keuntungan Anda.

Pada saat HP yang saya daftarkan memasuki masa tenggang, apakah saya bisa mengisi pulsa ke nomor HP yang saya daftarkan?
Tidak bisa. Karena SMS Anda tidak bisa terkirim karena sudah memasuki masa tenggang. Pastikan bahwa Anda melakukan pengisian pulsa untuk HP yang Anda daftarkan kepada kami pada saat sebelum masa tenggang.

Bila HP pelanggan saya memasuki masa tenggang, apakah saya bisa mengisi pulsanya pelanggan saya?
Bisa, selama HP Anda tidak dalam masa tenggang.

Apakah harga yang ada merupakan harga jual saya?
Bukan, harga yang kami berikan adalah harga dasar, harga jualnya terserah Anda.

Apa bisa produk Telkomsel( AS/SIMPATI ) buat isi pulsa di daerah kami?
Bisa, telkomsel bisa buat isi pulsa diseluruh indonesia dan tidak perlu ganti kode seperti opeator lain karena stok Telkomel kami stok nasional.

Untuk perintah SMS apakah harus huruf besar semua ?
Tidak harus, bisa huruf besar atau kecil.

Tinggalkan komentar